sponsor 21

Kelebihan dan Kekurangan Game Pokemon Go


======================================
 

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN GAME POKEMON GO

Sebagai pecinta game saya menyarankan untuk anda semua pecinta game online untuk terlebih dahulu mengenal sisi Buruk dan Baik bagi anda dari game tersebut. Nah untuk itu saya menuliskan kelebihan dan kekuranga game POKEMON Go

KEKURANGAN GAME POKEMON GO

Sudah seminggu lebih sejak diluncurkannya Pokemon GO di beberapa negara, kegilaan masyarakat terhadap game berbasis augmented reality ini sama sekali belum menurun.

Masyarakat masih memenuhi jalanan baik di kampung, perumahan, kampus, bahkan kantor untuk sekedar mencari Pokemon. Meski demikian, ada satu celah yang sangat jadi kelemahan Pokemon GO. Faktor apakah itu?

Faktor lokasi. Yap, tempat Anda bermain memegang peranan cukup penting dalam hal keseruan game ini. Karena jika Anda berada di pedesaan atau kota kecil, jumlah Pokemon tak sebanyak jika Anda berada di wilayah urban.

Hal ini dikarenakan Pokemon GO menggunakan Google Maps untuk meletakkan Pokemon dan Pokestop di dunia nyata. Pokestop biasanya sengaja diletakkan di tempat umum seperti tempat ibadah, landmark, mural, gedung yang terkenal, serta patung. Karena mengeksplor tempat yang nyata di dunia adalah hal yang fundamental dari Pokemon GO, tempat yang tak memiliki banyak tempat umum, akhirnya akan minim Pokemon juga.
Perbedaan antara di pinggiran kota dan di kota akan terlihat seperti ini:

Beda main pokemon GO di desa dan kota

Di sebelah kiri, terlihat hanya ada satu Pokemon yang berada di 'nearby,' dan satu pun tidak ada Pokestop serta Gym. Berbeda dengan gambar di kanan yang daerahnya menyediakan banyak Pokestop serta gym di sekitarnya. Begitu juga Pokemon pun juga melimpah untuk ditangkap.

Oleh karena itu, masyarakat yang berada di pinggiran kota, kabupaten atau desa dengan minim tempat umum, biasanya memang agak sulit untuk mengoleksi Pokemon dan menaikkan level latihannya. Hal ini pun dikonfirmasi oleh beberapa sumber dari merdeka.com yang bermukim di pinggiran kota malang. Niantic, developer dari Pokemon GO sendiri sebenarnya harus membuat para pengguna bisa submit Pokestop dan Gym mereka sendiri. Namun hal ini mungkin akan jadi sesuatu yang akan diperbaiki oleh Niantic, mengingat game lain dari Niantic, yakni 'Ingress,' membiarkan penggunanya submit lokasi untuk keperluan game tersebut.

Kekurang sisi dalam permainan

Dunia game, khususnya di smartphone, sedang heboh-hebohnya. Para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster, yang kebanyakan lucu dan imut, bernama Pokemon. Ya, dunia saat ini sedang keranjingan sebuah game baru bernama Pokemon Go.Namun game ini memiliki beberapa kekurangan, berikut kekurangan dari game Pokemon Go di bawah ini.

1. Handphone cepat panas

Dalam game pokemon go ini kita diharuskan bergerak dan saat bergerak hp harus dalam keadaan hidup dan gps harus aktif agar bisa mencari pokemon. Otomatis handphone akan cepat panas karena menyalakan fitur gps dan game secara bersamaan.

2. Baterai handphone cepat habis dan cepat rusak/kembung

Selain menyebabkan Handphone cepat panas, game Pokemon Go ini juga membuat boros dalam hal baterai, dikarenakan menjalankan gps dan game secara bersamaan, makanya baterai menjadi boros. Karena boros baterai otomatis kalian akan sering mencharger handphone kalian, handphone yang keseringan di charger maka akan cepat rusak/kembung, apalagi jika di charger sambil memainkan game Pokemon Go akan fatal akibatnya.

3. Boros kuota dan uang

Pada setiap jam bermain game Pokemon Go ini kalian setidaknya menghabiskan 80 - 100 mb kuota internet kalian, bisa di bayangkan anda mencari pokemon bisa berjam - jam. Ditambah harga paket internet di Indonesia yang terbilang cukup mahal, otomatis anda akan boros uang juga.


4. Susah mencari sinyal gps

Kekurangan yang terakir ini yang admin alami, susahnya mencari sinyal gps, jika kalian ingin nyaman bermain Pokemon Go ini setidaknya jaringan internet kalian sudah 4G agar lancar bermainnya.

KELEBIHAN GAME POKEMON GO

Game pokemon ini merupakan permainan yang diciptakan oleh John Hanke yang menyukai petualangan dan pemburuan. Permainan ini dimainkan dengan cara yang mudah, namun dapat membuat pemainnya berkeliling-keliling dan menyelinap kemana-mana demi berburu pokemon tersebut. Game ini baru saja rilis dan langsung sangat ramai peminatnya, bahkan saking banyaknya yang ingin bermain, server tidak kuat dan mengakibatkan sering terjadi down saat bermain Pokemon Go ini.

dan ini lah yang membuat sangat senang permaianan Pokemon Go

1. Kita dapat melihat hal baru

Maksud dari melihat hal baru yaitu bertujuan agar para pemain dapat melihat hal-hal baru atau tempat-tempat menarik disekitar untuk mencari pokemon dan mencari tempat latihan "Gym" untuk melatih pokemon kita agar cepat power up.


2. Bisa mendapatkan teman dan komunitas baru

Game Pokemon Go ini menuntut kita untuk berjalan keluar untuk mencari pokemon, otomatis kita harus keluar rumah dan berkeliling untuk mendapatkan pokemon. Saat kita mencari pokemon besar kemungkinan kita bertemu dengan pemain lain yang tidak kita kenal, kita bisa saja berkenalan dengan pemain lain lalu membuat sebuah komunitas dengan pemain tersebut.


3. Menyehatkan tubuh

Game ini menuntut pemainnya untuk berjalan ke tempat-tempat menarik yang ramai di kunjungi orang seperti mall, tempat wisata, pantai karena disana pokemonnya lebih banyak. Saat kita mengunjungi tempat-tempat itu otomatis kita harus jalan kaki berkeliling untuk mencari pokemon yang ada di daerah tersebut, yang tadinya di rumah doang bisa jalan-jalan olahraga kecil bisa jadi sehat jika setiap hari jalan santai sambil main Pokemon Go, tapi jangan lupa hati-hati karena banyak tindak kejahatan diluar sana.


Itu dia beberapa kelebihan dari game Pokemon Go ini, kelebihan ini belum sepenuhnya lengkap, jika kalian tahu kelebihan lain kalian bisa corat-coret di kolom comment. Sekian artikel kali ini tentang Pokemon Go, jika menurut kalian artikel ini menarik dan bermanfaat jangan lupa like dan share artikel ini ke jejaring sosial kalian.


Kelebihan dan Kekurangan Game Pokemon Go Kelebihan dan Kekurangan Game Pokemon Go Reviewed by ces on 3:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsor2

Diberdayakan oleh Blogger.