sponsor 21

Ketika cinta menyakitkan, PLASEBO dapat membantu



Merasa patah hati dari putus cinta baru-baru ini? Hanya percaya Anda melakukan sesuatu untuk membantu diri Anda sendiri mendapatkan lebih dari mantan Anda dapat mempengaruhi daerah otak yang berhubungan dengan regulasi emosional dan mengurangi persepsi nyeri.

Itulah takeaway dari studi CU Boulder baru yang mengukur dampak neurologis dan perilaku efek plasebo memiliki pada sekelompok relawan baru-baru patah hati.

“Putus dengan pasangan adalah salah satu yang paling emosional negatif pengalaman seseorang dapat memiliki, dan dapat menjadi pemicu penting untuk mengembangkan masalah psikologis,” kata penulis pertama dan asosiasi penelitian postdoctoral Leonie Koban, mencatat bahwa nyeri sosial tersebut berhubungan dengan risiko 20 kali lipat lebih tinggi terkena depresi di tahun mendatang. “Dalam penelitian kami, kami menemukan plasebo dapat memiliki efek cukup kuat untuk mengurangi intensitas nyeri sosial.”

Selama beberapa dekade, penelitian telah menunjukkan bahwa plasebo - perawatan sham tanpa bahan aktif - terukur dapat meringankan rasa sakit, penyakit Parkinson dan penyakit fisik lainnya.

Studi baru yang diterbitkan pada bulan Maret di Journal of Neuroscience, adalah yang pertama untuk mengukur dampak plasebo pada rasa sakit emosional dari penolakan romantis.
Ketika cinta menyakitkan, PLASEBO dapat membantu Ketika cinta menyakitkan, PLASEBO dapat membantu Reviewed by ces on 2:42:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsor2

Diberdayakan oleh Blogger.