sponsor 21

tragedi jatuhnya pesawat hercules milik tni au jatuh di jalan jamin ginting medan

Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Medan Timpa Rumah dan Mobil

Selasa, 30 Juni 2015 13:23


Pesawat Hercules yang jatuh ©Merdeka


Kapanlagi.com - Kabar duka dialami industri penerbangan tanah air. Sebuah pesawat Hercules tipe C-130 milik TNI AU dengan registrasi A1310 dilaporkan jatuh di jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Jejaring sosial pun menjadi lokasi menyebarnya foto-foto insiden mengerikan itu. Dari informasi yang ada, pesawat yang jatuh itu kemudian terbakar dan menimbulkan dentuman sangat keras.  Bahkan karena itu, sejumlah rumah dan mobil pun tertimpa pesawat. Karena jatuhnya pesawat, api pun langsung berkobar sehingga 10 mobil pemadam kebakaran kini berada di TKP untuk memadamkan si jago merah.
Penampakan pesawat yang jatuh ©Twitter @karobukanbatakk
Menurut foto-foto yang tersebar di Twitter, kamu bisa melihat bagaimana kondisi pesawat sudah hancur berantakan. Api pun turut membakar mobil dan rumah warga. Sejauh ini belum diketahui korban jiwa akibat insiden pesawat jatuh tersebut, seperti dilansir Merdeka.
Pesawat nahas itu rupanya dalam rangka terbang menuju Tanjung Pinang, kepulauan Riau. Menurut data, pesawat itu lepas landas dari Lanud Suwondo pada pukul 11.48 WIB. Kemudian pesawat bakal ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB (Return To Base) dan berbelok ke kanan untuk kembali ke pangkalan. Pedihnya, pesawat jatuh sebelum kontak dengan Medan APP.
Sebuah kabar lain menyebutkan kalau pilot dari pesawat yang jatuh ini bernama Kapten PnB Sandy Permana AU05, TN10. Bahkan desas-desus sempat beredar kalau pesawat Hercules ini sempat mengangkut beberapa anggota keluarga karena merupakan penerbangan umum.
Semoga saja tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mengejutkan di bulan suci Ramadan ini ya.
tragedi jatuhnya pesawat hercules milik tni au jatuh di jalan jamin ginting medan tragedi jatuhnya pesawat hercules milik tni au jatuh di jalan jamin ginting medan Reviewed by ces on 3:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsor2

Diberdayakan oleh Blogger.